Thursday, October 2, 2014

Tips Merawat Jaket Kulit Biar Awet

Sobat Layar Baru, ditengah hiruk pikuknya kehidupan kota dengan cuaca yang ekstrim kadang panas dan tiba-tiba dingin dan angin kencang, menggunakan jaket kulit seakan tubuh merasa nyaman dan aman. Apakah anda memiliki jaket kulit? Jaket kulit asli yang banyak diproduksi dan beredar dipasaran saat ini adalah jaket kulit yang asli dari kulit domba pilihan, sehingga bahan lebih awet, halus, lentur cocok untuk semua kondisi. Sedangkan untuk jaket kulit imitasi disebut juga dengan Jaket Kulit Oskar.

Agar jaket kulit tahan lama, maka jaket kulit asli harus dirawat dengan sebaik munkin, kali ini Layar Baru ingin menyampaikan Tips Merawat Jaket Kulit Biar Awet, karena yang kita ketahui bahwa jaket kulit yang asli itu harganya cukup mahal yaitu berada dikisaran 1 juta per biji.

Inilah Tips Merawat Jaket Kulit :
  1. Secara umum jaket kulit itu agak alergi dengan air terutama air hujan. Karenanya usahakan jaket kulit jangan terlalu sering kehujanan. Kalau terlanjur kehujanan, gantung jaket kulit menggunakan hanger (jangan paku langsung) di dalam rumah. Jangan menjemur jaket kulit yang basah di bawah sinar matahari langsung. Setelah airnya sedikit menghilang dan jaket kulit masih dalam keadaan dingin, olesi jaket kulit dengan lotion khusus jaket kulit. Usap-usap dengan tangan. Jika anda tidak punya lotion jaket kulit, boleh menggunakan body lotion yang biasa dipakai kaum hawa hehehe…. usap secara merata pakai tangan langsung.
  2. Jangan pernah mencuci jaket kulit, apalagi direndam kaya sepreyyy..hehe. Jika ada sedikit kototan di bagian luar, cukup diolesi dan diusap pakai bodi lition lagi sedikit. Jangan terlalu kencang ya…
  3. Untuk menghilangkan bau keringat di bagian dalam, boleh di lap dengan lap basah (airnya boleh pakai sedikit detergent). Ingat ! ini hanya berlaku untuk bagian dalam jaket kulit alias kain furing/lining nya, bukan untuk bagian kulit. Oia…lapnya jangan terlalu basah pula ya…harus di peras dulu !
  4. Mungkin setelah 3 tahun cat kulit akan memudar. Ini bisa di cat ulang. Harganya murah, hanya Rp 70.000,-. Jaket kulit itu gak akan terkelupas kulit luarnya. Yang ada hanya cat nya yang memudar. Kalau ada yg terkelupas, itu bukan kulit asli.

Itulah yang dapat saya sampaikan dalam hal merawat jaket kulit. Smoga bermanfaat yaa sob....





Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites