Saturday, October 4, 2014

Kisah Inspiratif : Terri Fox, Seorang Pelari Marathon

Terry fox adalah seorang pelari marathon yang berasal dari kanada pada usia 18 tahun ia di diagnosa mengidap kanker akibatnya kaki kanannya harus di amputasi untuk mencegah penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lainnya.

Tentu saja kehilangan bagian tubuh adalah cobaan berat dalam hidup seorang atlet namun Terry tidak ingin ia berhenti dalam kesedihan. ia ingin melakukan sesuatu agar orang lain tidak mengalami hal yang sama dengan dirinya.

Terry fox merancang sebuah lomba lari marathon yang melewati rute berkeliling kanada. ia berharap dapat menggupulkan 1 juta dolar dari program tersebut ia pun juga ikut berlari dengan menggunakan kaki pal. sayangnya setelah ia berlari setengah rute yang telah di rencanakan ia harus masuk rumahsakit karena sel kanker telah menyebar pada paru-parunya.pada akhirnya ia harus menyerah pada penyakit yang ia derita dan pada tgl 28 juni 1981 ia wafat.

Terry telah mengispirasi banyak orang dan berhasil menggumpulkan uang sebesar 24 juta dolar. hingga saat ini yayasan Teryy fox Marathon of hope  berhasil mengumpulkan dana lebih dari 350 juta dolar sebagian besar di sumbangkan untuk penelitianterhadap penyakit kanker.

itulah kisah inpiratif dari Teryy fox yang ia inginkan hanyalah membantu   orang tak peduli ia sakit atau tidak.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites