Friday, October 3, 2014

cara membuat wedang ronde

Kali ini saya ingin memberikan cara membuat wedang ronde dari pada beli mending buat sendiri mudah sob cara buatnya gak usah banyak basa basi lihat aja caranya di bawah ini.

Pertama siapkan bahannya berikut bahan-bahanya:
~ 250 gram tepung
~ kacang sangrai secukupnya
~ kolang kaling secukupnya yang    diiris tipis
~ 2 sendok makan gula aren
~ pewarna makanan
~ 1liter air
~ 1ruas jahe
~ 4 sendok makan gula merah
~ 2 batang serai

Kita buat dulu wedangnya pertama tama rebus masukan 1 liter air kedalam panci kemudian panaskan setelah itu memarkan 1ruas jahe dan 2 batang serai kemudian masukan jahe,serai,dan gula merahnya delaman panci sampai mendidih kemudian setelah mendidih saring wedangnya supaya terrrrpisah dari ampasnya.

sekarang buat bulatan rondenya pertama tama buat adonan dari tepung ketan dan air hangat terus teteskan pewarna makanan yg sobat suka setelah itu campur supaya warnanya merata terus bentuk bulatan lalu isikan tengahnya dengan gula jawa   setelah itu rebus bulatan rondenya ke dalam air mendidih biarkan hingga bulatan ronde menggapung artinya itu sudah matang setelah matang angkat.

Setelah semuanya siap masukan bola ronde ke dalam gelas atau mangkok kemudian tuangkan wedang kemudian masukkan taburan kacang sangrai dan irisan kolang kaling.

wedang ronde siap di nikmati sedap selamat mencoba ya sobat semoga berhasil sekian dulu ya sampai jumpa esok lain hari.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites