Wednesday, September 18, 2013

Kutipan Kata Kata Dahlan Iskan Terbaik

Dahlan Iskan adalah seorang mantan wartawan yang menjadi Ceo Jawa Pos, di Era pemerintahan SBY  beliau dipercaya menjadi Dirut PLN dan memberikan gebrakan anti suap, pelayanan yang prima dan menyediakan listrik hampir diseluruh pelosok negeri yang selama ini tidak terjamah. Hingga 19/09/2013 Dahlan iskan masih menjabat sebagai Menteri BUMN yang membawahi seluruh perusahaan ber plat merah. Pernyataan beliau yang bijak menjadikan kata kata yang seakan menjadi cambuk agar bawahannya bekerja lebih baik dan profesional.

Penampilannya yang sederhana dan tidak sungkan bergaul dengan rakyat kecil seakan menjadi ciri khas beliau. Meskipun dalam perjalanannya juga sering mendapat hujatan namun itu seakan menjadi tantangan untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Seperti kata kata dahlan iskan "Lakukan saja yang terbaik" dalam kutipan Layar Baru terdahulu.

Kali ini, Layar Baru ingin kembali mengutip Kata Kata Dahlan Iskan Terbaik, yang juga disebut dengan Dahlan Iskan Quotes :

“Jika buatan dalam negeri sudah cukup memadai, tentunya perlu didukung”

“Dulu saya kira birokrasi itu jarang rapat. Ternyata sangat rajin rapat dan bisa sampai pagi. Sayangnya jarang ada hasilnya”

“Karena memperlakukan perusahaan itu seperti mempelakukan istri. Tidak boleh sembarangan”

“Saya anjurkan untuk menyogok? Tidak mungkin…lawan! Kenapa? Ini bukan untuk kepentingan pribadi”

“Masyarakat miskin tidak boleh dibiasakan apa-apa gratis, ini juga merupakan salah satu pendidikan pemberddayaan mereka,”

“Masak taman bagus tapi pabriknya tidak bagus. Karena pabrik tempat cari uang dan taman tempat buang uang,”

“Hidup, bagi orang miskin, harus dijalani apa adanya,”

“Jangan sangka orang Indonesia tidak bisa buat perusahaan besar berkelas dunia. Bapak-bapak ini sudah membuktikannya,”

“Kalau mereka menjadi aparat negara harus siap tak kaya, kalau orang mau kaya jangan jadi PNS, kalau ingin terkenal jadi lah politisi, kalau ingin hanya mengabdi dan puas mengabdi ke masyarakat jadi lah PNS”

“Semua hal atau semua kesulitan dan semua pemborosan sebetulnya bisa kita atasi, kalau mau. Jadi permasalahannya adalah bukan bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau,”

“Kekompakan adalah kunci kesuksesan, dengan kompak antara pemimpin dengan orang yang dipimpinnya akan membawa bangsa ini maju lebih cepat,”

“Hidup itu seperti air mengalir saja. Tapi, kalau bisa mengalir yang deras. Batu pun kadang bisa menggelundung , kalah dengan air yang deras. Itu menangnya orang yang tidak punya cita-cita tinggi sejak awal. Hidupnya lebih fleksible. Karena tidak punya cita-cita, kalau dalam perjalanannya menghadapi batu besar, ia akan membelok. Tapi, kalau orang berpegang teguh pada cita-cita, bertemu batu pun akan ditabrak. Iya kalau batunya yang nggelundung, lha kalau kepalanya yang pecah gimana?” 

“Sedang sangat ingin membacanya” 

“Belajar..belajar..belajar!Jauhi Politik!” 


Itulah kumpulan Kutipan Kata Kata Dahlan Iskan Terbaik yang menjadi pilihan Layar Baru untuk sahabat yang sedang mencari inspirasi dalam kehidupan yang semakin terjal dan panas ini.

 sumber : kickdahlan.wordpress.com, goodreads.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites