Wednesday, September 11, 2013

GPS Tracker, Fungsi dan Harganya

Penting bagi anda untuk memasang GPS Tracker pada kendaraan kesayangan anda agar kendaraan anda mudah dilacak kepergiannya bila digunakan oleh orang lain. Fungsi GPS Tracker menjadi sangat penting karena alat ini sangat membantu bila terjadi tindakan pencurian atau perampokan. Anda sebagai pemilik kendaraan dapat melacak keberadaan kendaraan dengan memantaunya melalui ponsel maupun melalui komputer.

Di Indonesia pengguna GPS Tracker sudah menjamur, apalagi mereka yang memiliki jasa Rental Mobil. meskipun standard mobil terbaru dari Honda dan Toyota telah menyertakan GPS, namun ada baiknya anda menambahkan sendiri GPS tracker ditempat yang tersembunyi dan rahasia sebagai cadangan, karena penggondol mobil biasanya sudah tahu letak standard GPS buatan pabrik.

Info terbaru September 2013, ada juga pengendara Roda 2 yang memasang GPS Tracker di kendaraannya, sehingga saat terjadi pencurian terhadap kendaraannya, dengan mudah pencuri tersebut dapat ditangkap di sekitar suramadu, kejadian pencurian Roda 2 di Surabaya.

Fitur GPS tracker yang dapat menerima perintah untuk mematikan mesin kendaraan merupakan fitur andalan, sehingga bila terjadi pencurian, pemilik dapat mematikan kendaraan dari jarak jauh pada titik koordinat yang telah terdeteksi sehingga dengan mudah pencuri dapat ditangkap.

GPS Tracker support dengan jaringan GSM, memungkinkan penggunaan TCP/IP agar bisa dikoneksikan dengan internet, dapat menyampaikan Report dalam bentuk SMS maupun data gprs.

Itulah fungsi dari Gps Tracker, yang  harganya berada pada kisaran 1 hingga 2 juta tergantung fitur dan pabrikan yang mengeluarkannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites